Arti Nama Haykel Adityawarman.

Di post saya yang pertama ini, saya minta maaf karena keterlambatan saya dalam mengerjakan blog ini. Alasan pertama adalah karena saya baru memilih mata kuliah Creativity and Innovation ini setelah PRS, dan banyaknya post yang sudah dibuat sebelum saya masuk matkul ini, membuat saya malas mengerjakannya dan menundanya sampai sekarang. Tapi tugas blog ini tetap harus dibuat kan?

Hmm let’s move on, post ini sebenernya harus menceritakan arti nama saya bukan? Baiklah kalau begitu, mari kita lanjutkan saja.

Nama lengkap saya adalah Haykel Adityawarman, dengan nama panggilan Haykel. Haykel berasal dari Bahasa Arab, yaitu Haikal. Agak berbeda bukan? Seingat saya, yang memberikan nama Haikal kepada anak pertama pasangan Andry Novijandry dan Yona P Siregar adalah nenek dari mama saya, dan kemudian diganti oleh kedua orangtua saya menjadi Haykel, dikarenakan mereka tidak mau nama anak pertama mereka dinamai oleh nama yang mainstream. Mungkin karena itu juga, saya menjadi orang yang memiliki sifat anti-mainstream, dan hanya mengikuti mainstream karena suatu alasan tertentu. Kenapa jadi anti-mainstream? No specific reason, udah dari sananya tuh…. (kenapa malah bahas mainstream?) Ah, sebelum saya lupa, nama Haikal berarti “tumbuh besar dan subur”. Orang tua saya berharap saya menjadi orang yang besar suatu saat nanti, lebih besar dari dari papa saya sekarang. Tentu saja besar disini adalah makna konotasi, karena untuk makna denotasi, saya bukanlah orang yang besar. Tinggi cuma 168 cm, berat 52 kg. Well

Sekarang nama Adityawarman. Nama inilah yang pertama kali diberikan orangtua kepada saya. Adityawarman adalah nama dari Bahasa Sansekerta, dan juga nama raja di salah satu kerajaan Hindu di nusantara, saya lupa-lupa-gaktau gitu deh. Bisa di search di google. Orangtua saya memberikan nama Adityawarman kepada saya, karena dulu jaman papa saya SMA/kuliah (lupa), papa saya punya seseorang yang dia hormati, bernama Adityawarman.

There is a quote in Shakespeare’s most famous drama, Romeo and Juliet. “What’s in a name?” For me, name is an identity, a branding, and a hope that our parents gave us. This name, is the name I will carved into history in the future.

Leave a Reply

